18 Manfaat Madu Hitam Pahit Ratu Lebah

Madu Hitam Ratu Lebah – Bila kita mendengar kata “madu” terbesit dalam hati kita adalah suatu jenis minuman yang kaya vitamin, beraroma segar dan berasa manis. Namun faktanya tidak semua jenis madu berasa manis. Ada juga madu berasa pahit dan berwarna hitam.

Dengan adanya jenis madu tersebut maka dikenal pula dalam dunia herbalis Madu Hitam Pahit. Munculnya madu hitam pahit di tengah masyarakat yang serba instan dalam makanan ini. Sangat membantu dalam proses penyembuhan dan proses dalam meningkatkan stamina tubuh.

Sebab madu hitam pahitt ini memiliki khasiat yang luar biasa dan cukup efektif dalam meningkatkan stamina tubuh dan mengurangi berbagai penyakit.

Rasa pahit yang dimiliki madu ini yakni berasal dari aneka tumbuhan seperti mahoni, kaliandra, pelawan, bunga singkong, karet dan paitan. Semua jenis nektar tumbuhan tersebut dihisap oleh madu liar. Sehingga wajar saja hanya sedikit kandungan gula yang dihisap oleh madu liar ini.

Di negera tropis seperti Indonesia sering menyebut madu ini dengan nama propolis. Dan banyak tersebar di hutan Kalimantan, Sumbawa dan Bangka Belitung.

Dijual Madu Hitam Pahit Ratu Lebah Plus Propolis Trigona Asli Dan Berkualitas

Madu Hitam Pahit Ratu Lebah Berkualitas

Madu Hitam Pahit Ratu Lebah Asli

Harga Rp. 80.000

Cara Pemesan Madu Hitam Pahit Ratu Lebah

Kirim SMS/WA/Call ke No. 0853 6298 9409 (No. Resmi) atau Add Pin BB 7ED7FDF6

dengan Format 

Nama Penerima:
No. Hp Penerima:
Kode Pos:
Provinsi:
Kotamadya/Kabupaten:
Kecamatan:
Alamat Lengkap:
Jumlah Pemesanan:

Deskripsi Produk

Isi Bersih : 470 Gram
Berat Produk : 600 gram
POM TR 153 688471
Diproduksi oleh CV. Elanazma Prima – Bekasi

Keutamaan Produk

Madu Hitam Pahit Ratu Lebah Berkualitas

Madu Hitam Pahit Ratu Lebah Sehat

– Mengandung Propolis
– Aman Bagi Penderita DIABETES
– Mengandung Alkoloid Tinggi
– Mengandung Beepollen & Royal Jelly
– Sebagai Antibiotik
– Sebagai Anti Infeksi

Aturan Minum

Pencegahan 3 x sehari 1 sendok makan
Pengobatan 3 x sehari 2 sendok makan

 

Tahukah kamu khasiat apa saja yang terkandung dalam madu hitam pahit ini? Sedikitnya ada 18 manfaat yang dimiliki madu hitam pahit ini. Di antaranya adalah:

Mempercepat Proses Penyembuhan

Kaya Zat Antioksidan

Melindungi Sistem Imun Tubuh

Menurunkan Dan mengurangi Kadar Gula (Glukosa) Dalam Darah

Mengembalikan Stamina Yang Hilang

Menurunkan Gejala Asam Urat

Menurunkan Kolesterol

Menetralkan Asam Lambung

Mengurangi Gejala Maag

Memperkuat Fungsi Hati

Menguatkan Ginjal

Mencegah Gangguan Jantung

Menghilangkan Peyakit Susah Tidur (Insomnia)

Membantu Program Diet

Menyembuhkan Gangguan Pernafasan

Obat Alergi

Mengobati Radang Tenggorokan

Menjaga Kesehatan Kulit

Dari 18 poin diatas mari kita lihat penjelasan berikut:

Mempercepat Proses Penyembuhan

Madu Hitam Pahit Ratu LebahMempercepat Penyembuhan

Mempercepat Penyembuhan

Madu hitam pahit diperkaya dengan vitamin C yang cukup tinggi. Sehingga dengan kandungan vitamin tersebut madu hitam pahit ini dapat membantu dalam mempercepat proses penyembuhan.

Mulai dari penyakit ringan seperti luka hingga penyait berat sekalipun seperti halnya stroke. Aturan pakainya ialah untuk luka ringan seperti luka luar bisa dioleskan disekitan kulit dan untuk penyakit berat bisa diminumkan pagi dan malam 2 sendok makan.

Kaya Zat Antioksidan

Madu Hitam Pahit Ratu Lebah Kaya Zat Antioksidan

Kaya Zat Antioksidan

Dikutip dari situs alodokterdotcom antioksidan adalah suatu zat yang dapat melawan radikal bebas atau zat yang dapat melindungi tubuh dari efek negatif.

Contoh sederhana ialah makanan yang dibiarkan berada di ruang terbuka akan cepat basi. Proses basinya makanan ini yang disebut oksidasi.

Setiap tubuh manusia menggunakan oksigen, maka sekitar 1-2% sel-sel dalam tubuh akan rusak dan teroksidasi. Untuk mencegah hal tersebut maka tubuh membutuhkan zat antioksidan.

Madu hitam pahit mengandung zat antioksidan yang berlimpah sehingga dengan mengkonsumsi rutin 2 sdm dalam sehari maka tubuh telah terllindungi dari sel-sel rusak yang bisa membahayakan kesehatan tubuh.

Melindungi Sistem Imun Tubuh

Madu Hitam Pahit Ratu Lebah Melindungi Sistem Imun Tubuh

Melindungi Sistem Imun Tubuh

Apabila sistem imun tubuh manusia telah diserang oleh bakteri maka manusia tersebut akan jatuh sakit bahkan bisa menyebabkan kematian. Untuk menangkal hal tersebut maka tubuh perlu asupan nutrisi yang dapat melawan dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

Nutrisi tersebut ialah madu hitam pahit, dalam setiap satu sendok madu hitam pahit dapat membantu tubuh dalam mendetoksifikasi tubuh dari racun. Sehingga badan menjadi sehat dan bebas dari penyakit.

Menurunkan Dan Mengurangi Kadar Gula (Glukosa) Dalam Darah

Madu Hitam Pahit Ratu Lebah Mengurangi Kadar Gula

Mengurangi Kadar Gula

Kandungan gula yang rendah di dalam madu hitam pahit ini sangat baik bagi penderita diabetes. Dengan mengkonsumsi madu hitam pahit ini dapat menstabilkan glukosa dalam darah.

Tidak hanya penderita diabetes, seorang yang memiliki darah tinggi dan kekurangan darah juga dapat merasakan khasiat yang luar biasa bila meminum madu hitam pahit ini dengan rutin.

Mengembalikan Stamina Yang Hilang

Madu Hitam Pahit Ratu Lebah Mengembalikan Stamina Yang Hilang

Mengembalikan Stamina Yang Hilang

Beraktifitas seharian di luar rumah tentu badan terasa lemas dan kurang stamina. Untuk mengatasi hal tersebut jangan mengkonsumsi minuman dingin dan bersoda. Namun rutinkan konsumsi madu hitam pahit 2 sendok makan dalam sehari. Maka badan akan kembali segar dan juga dapat meningkatkan gairah seksual.

Menurunkan Gejala Asam Urat

Madu Hitam Pahit Ratu Lebah Menurunkan Gejala Asam Urat

Menurunkan Gejala Asam Urat

Asam urat ialah suatu penyakit yang biasa diderita oleh manusia berumur 30 tahun keatas. Dampak dari asam urat umumnya myeri sendi dan bagian tubuh membengkak. Selain itu sendi akan menjadi keras dan susah bergerak.

Untuk meminimalisir terjadi hal tersebut maka alahkah baiknya untuk mengkonsumsi rutin madu hitam pahit sehingga kesehatan anda terjaga dan aktivitas anda kembali lancar.

Menurunkan Kadar Kolesterol

Madu Hitam Pahit Ratu Lebah Menurunkan Kadar Kolesterol

Menurunkan Kadar Kolesterol

Selain vitamin C, madu hitam pahit ini juga mengandung propolis yang sangat baik untuk melawan kolesterol jahat.

Caranya yaitu konsumsi madu hitam pahit ini secara teratur setiap pagi dan sebelum tidur sebanyak dua sendok makan. Dengan merutinkan konsumsi madu ini maka dapat melurihkan kolesterol jahat yang menggumpal dalam pembuluh darah.

Memperkuat Fungsi Hati

Madu Hitam Pahit Ratu Lebah Memperkuat Fungsi Hati

Memperkuat Fungsi Hati

Hati merupakan organ vital dalam menetralkan racun yang masuk dalam tubuh. Bila hati telah rusak maka tubuh sangat mudah diserang penyakit.

Untuk dapat menjaga dan memperkuat fungsi hati maka mengkonsumsi madu hitam pahit adalah solusi yang efektif. Sehingga dengan begitu hati akan dapat bekerja maksimal dan lambung akan terjaga.

Menguatkan Ginjal

Menguatkan Ginjal

Madu Hitam Pahit Ratu Lebah Menguatkan Ginjal

Tahukah anda apa fungsi ginjal? Dan bahaya ditimbulkan bila ginjal telah bekerja optimal? Dan pernahkah anda mendengar seseorang yang cuci darah dalam seminggu 2 kali?

Dikutip dari situs alodokter. Ada sembilan fungsi organ ginjal. Diataranya ialah Menyaring darah, Menyaring dan membuang limbah seperti racun, garam berlebih, dan urea, Memantau dan mengendalikan keseimbangan air dalam tubuh, Mengatur tekanan darah dan tingkat garam dalam darah, Mengatur sel darah merah, Mengatur keseimbangan asam-basa (pH) darah dan cairan tubuh, Menjaga konsentrasi mineral, seperti natrium, kalium, dan fosfor dalam darah dan Menghasilkan bentuk aktif dari vitamin D yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang.

Untuk menjaga fungsi dan kesehatan ginjal ialah dengan konsumsi makanan rendah garam, sayur-sayuran dan madu hitam pahit.

Mencegah Gangguan Jantung

Diatas tadi kami sudah membahas bahwa madu hitam pahit mengandung zat antioksidan yang cukup tunggi.

Dengan zat antioksidan ini sehinggan membantu menjaga sel tubuh dari kerusakan dan suplai oksigen yang mengalir ke otak tidak terhambat sehingga jantung dapat diselematkan.

Mengkonsumsi rutin 2 sdm dalam sehari maka anda sudah membantu memelihara jantung tetap sehat dan bekerja maksimal.

Menghilangkan Peyakit Susah Tidur (Insomnia)

Bagi anda yang mengalami kesulitan tidur, maka dengan konsumsi madu hitam pahit dapat membantu anda dalam mengatasi hal tersebut. Dengan konsumsi minimal seminggu maka kualitas tidur anda akan meningkat dan membaik.

Membantu Program Diet

Bagi anda yang saat ini menjalankan program diet alami, maka minuman terbaik ialah madu hitam pahit. Kandugan gula yang rendah dapat membuat perut anda terasa kenyang lebih lama.

Bagaimana caranya? Yakni dengan minum madu pahit ini sebelum sarapan pagi sebanyak 2 sdm dan setelah makan makan sebanyak 2 sendok makan. Rasakan manfaatnya keesokan harinya pada tubuh anda.

Menyembuhkan Gangguan Pernafasan

Madu hitam tak hanya dapat membersihkan paru-paru dari racun yang mengendap, namun juga bermanfaat mengurangi serangan sesak nafas, serta mengurangi kecenderungan mendengkur saat tidur.

Obat Alergi

Ada sebagian orang yang sangat mudah bersin dan gatal-gatal disekujuran tubuh. Hal ini disebabkan karena lemahnya sistem imun tubuh.

Dan ini mengakibatkan alergi. Untuk mengurangi gejala tersebut maka bisa dilakukan pencegahan dengan memperkuat sistem imun. Di antaranya dengan konsumsi madu hitam pahit. Dengan begitu reaksi hipersensitifi dapat diminimalisir.

Mengobati Radang Tenggorokan

Lagi-lagi sifat anti-bakterial yang berperan penting dalam hal ini. Untuk bisa membuktikan khasiat madu hitam pahit yang satu ini, saat radang tenggorokan menyerang, tambahkan 2 sdt teh madu pada minuman yang dikonsumsi, entah itu air atau teh agar gangguan segera hilang. Madu juga bisa untuk meredakan batuk.

Menjaga Kesehatan Kulit

Bila dimanfaatkan sebagai masker, madu hitam ternyata dapat memudarkan flek hitam serta jerawat, dan mampu mengencangkan kulit sekaligus menghilangkan kusam pada wajah.

Dan untuk khasiat madu hitam sebagai exfoliator, cukup campurkan 1 sdm madu dengan oatmeal dan perasan lemon secukupnya, lalu pijatkan adonan ke wajah selama beberapa menit.

 

  •  
    5
    Shares
  • 5
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply