7 Tips Pesan Tiket Citilink Murah Tanpa Tunggu Promo

Apakah Anda tengah merencanakan liburan akhir tahun ini dengan jalan-jalan ke luar kota atau negeri? Tapi Anda tak kunjung beli tiket karena harganya yang lumayan mahal. Tiket pesawat yang tujuannya jauh apalagi ke luar negeri cenderung mahal. Agar Anda dapat pesan tiket citilink dengan harga murah dan liburan pun tak hanya sekadar wacana belaka. Kebanyakan orang akan membeli tiket di masa promo yang harganya jauh lebih murah.

7 Tips Pesan Tiket Citilink Murah

Namun, sebenarnya Anda bisa memperoleh tiket pesawat yang murah walau bukan pada masa promo. Berikut ini akan mengulas beberapa tips mendapatkan harga tiket pesawat murah tanpa perlu menunggu waktu-waktu promo. Di antaranya.

1. Terbang Dengan Low Cost Carrier

Ketika Anda merencanakan liburan ke luar negeri, biasanya beberapa tempat terdapat LCC atau low cost carrier yang pergi ke Negara itu. terlebih lagi sekarang ini ada banyak LCC yang menyediakan penerbangan jarak jauh seperti Citilink.

Walau harga yang ditawarkan lebih murah, namun Anda tetap waspada pada beban tambahan biaya. Umumnya LCC akan membebankan biaya cetak boarding pass, bagasi ataupun pembayaran melalui kartu kredit.

2. Tentukan Periode Perjalanan

7 Tips Pesan Tiket Citilink Murah

Masa-masa seperti musim libur sekolah ini masuk dalam masa peak season, di mana harga tiket pesawat akan melambung tinggi. Ada baiknya Anda memindahkan waktu liburnya ke off season atau di waktu sesudah libur panjang. Periode weekday lebih murah dibanding weekend. Dan biasanya harga tiket lebih murah pada jam keberangkatan tengah malam atau pagi hari. Jadi pilihlah waktu-waktu tersebut saat pesan tiket Citilink.

3. Fleksibel Soal Destinasi

Jika Anda tak dapat fleksibel dengan masa liburan, cobalah fleksibel untuk menentukan destinasi liburan Anda. di era digital sekarang ini, banyak layanan platform yang bisa membantu mencarikan tempat-tempat wisata dengan harga tiket pesawat yang murah meriah. Dari layanan tersebut akan menampakkan pada Anda kota wisata mana saja yang menawarkan harga tiket murah yang sesuai dengan kantong Anda.

4. Gunakan Poin dan Miles

Bila Anda orang yang memiliki mobilitas tinggi terutama sering ke luar kota maupun pulau, ada baiknya Anda mendaftar menjadi anggota frequent flyer pada suatu maskapai penerbangan. Adanya keanggotaan ini Anda pun akan memperoleh miles serta poin yang dapat ditukar dengan tiket gratis. Tentu menguntungkan bukan menjadi anggota tersebut.

Tak hanya dari frekuensi seringnya Anda terbang memakai maskapai ini saja Anda memperoleh poin dan miles. Beberapa pesawat komersil melakukan kerjasama dengan pihak online shopping maupun perusahaan kartu kredit, dimana setiap transaksi akan mendapatkan bonus poin dan juga miles.

5. Cari Tiket Untuk Satu Orang

Umumnya pihak maskapai akan menunjukkan harga tiket termahal pada tiket rombongan. Karenanya ketika mencari tiket dalam jumlah banyak atau rombongan, sebaiknya tidak membelinya dalam satu kali transaksi sekaligus.

Contohnya, kalau Anda sedang mencari tiket untuk empat orang. Perusahaan penerbangan akan memperlihatkan harga tiket tertinggi. Apabila tiket pada kursi A harga Rp. 2,5 juta, kursi B Rp. 2 juta, kursi C Rp. 1,5 juta, dan Kursi D dengan harga Rp. 1 juta. Kursi tersebut akan dihargai rata Rp. 2,5 juta.

Oleh sebab itu, baiknya Anda mencari tiket perorangan. Sesudah proses checkout Anda dapat memilih kursi supaya tetap bisa duduk bersama keluarga atau teman-teman Anda.

6. Aktifkan Price Alerts

Di beberapa platform pesan tiket Citilink atau tiket maskapai lainnya, terdapat fitur price alert. Dari fitur tersebut Anda akan diberikan notifikasi perihal waktu perjalanan serta harga tiket yang pas pada budget yang telah disiapkan. Manfaatkan fitur ini untuk mendapatkan harga miring ketika bepergian menggunakan pesawat.

7. Jangan Tunggu Lama-lama

Harga tiket terkadang tak menentu bisa saja tiket hari ini lebih murah dibanding keesokan harinya. Karenanya jangan terlalu lama menunggu untuk mendapatkan harga murah. Bisa jadi bulan depan, minggu depan atau esok hari harga tiketnya jadi lebih mahal. Jadi bila ada waktu harga tiket murah dari maskapai, baiknya langsung dimanfaatkan sebab harga tersebut dapat berupa sewaktu-waktu.

Supaya Anda bisa mendapatkan harga tiket murah baiknya Anda pesan tiket Citilink dengan tips-tips yang telah diurai ini.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply