9 Jenis Olahraga Penambah Berat Badan yang Aman dan Mudah Dipraktekkan

Olahraga Penambah Berat Badan – Pada dasarnya ada 3 bentuk atau cara menggemukkan badan secara cepat dan alami. Diantaranya adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat, berolahraga dan melakukan aktivitas. Di kesempatan kali ini kami akan membahas cara menggemukkan badan dengan olahraga.

Olahraga sebenarnya tidak hanya berfungsi untuk menurunkan berat badan saja. Tetapi ada beberapa olahraga yang dapat menambah berat badan. Jenis olahraga ini bis digunakan untuk membentuk massa otot. Di bawah ini ada beberapa olahraga yang bisa digunakan untuk menaikkan berat badan.

1. Olahraga Penambah Berat Badan – Angkat Beban

Angkat Beban

antiketombe.clear.co.id

Salah satu jenis olahraga yang bisa membentuk massa otot ialah angkat beban. Angkat beban sangat tepat dilakukan oleh pria. Jadi khusus pria yang ingin tampak macho dan gemuk maka bisa lakukan aktivitas ini.

Otot lengan dan perut akan terbentuk dengan melakukan olahraga satu ini. Namun tidak hanya sebatas itu saja, akan tetapi tubuh juga akan kelihatan berisi. Anda bisa lakukan jenis olahraga ini minimal 3 kali seminggu.

Segera Miliki: 

2. Olahraga Penambah Berat Badan – Jogging

Jogging

apmcdn.org

Jogging adalah jenis olahraga yang mempunyai 2 manfaat. Yaitu untuk menurunkan berat badan dan juga menaikkan berat badan. Dengan melakukan aktifitas jogging maka secara otomasis bisa menambah nafsu makan.

Hal ini bisa Anda rasakan sehabis jogging, sebab Anda akan merasa kelaparan. Dan pada saat itulah Anda bisa makan dengan porsi yang cukup besar. Nah, dengan melakukan jogging setiap hari maka nafsu makan Anda akan meningkat. Sehingga akan berdampak pada kenaikan berat badan.

3. Olahraga Penambah Berat Badan – Latihan Anaerobik

Latihan Anaerobik

berkahkhair.com

Anaerobik adalah jenis olaharaga kebalikan dari aerobik. Jika senam aerobik bisa menurunkan berat badan maka senam anaerobik justru bisa menambah berat badan. Jenis latihan anaerobik tidak melibatkan oksigen dalam setiap aktifitasnya.

Ciri-ciri latihan anearobik ialah melibatkan aktivitas fisik akan tetapi durasinya hanya singkat alias pendek dan intensitasnya tinggi. Saat melakukan aktifitas anaerobik energi akan penuh sehingga tubuh secara otomatis menjadi bersinergi.

4. Olahraga Penambah Berat Badan – Push-Up

Push-Up

menshealth.com

Push up adalah salah satu bentuk olahraga yang bisa membentuk massa otot. Jadi ketika seseorang meruntinkan olahraga ini maka otot tubuh akan terbentuk dan badan akan terlihat lebih besar dan berisi. Perlu diperhatikan bahwa gemuk disini bukanlah gemuk yang mengembang akan tetapi gemuk karena massa otot yang terbentuk.

Baca: 

5. Olahraga Penambah Berat Badan – Pull-up

Pull-up

itsbrianmcfadden.net

Pull-up adalah jenis olahraga yang cukup berat sebab Anda harus bisa mengangkat berat badam sendiri. Olahraga ini sangat cocok bagi pria yang ingin membentuk massa ototnya. Namun tidak berhenti di situ saja. Bagi wanita yang ingin terlihat gemuk juga bisa melakukan aktivitas ini. Tapi ingat harus dilakukan secara tepat dan proporsional.

6. Olahraga Penambah Berat Badan – Sit Up

Sit Up

alltherightmoves.info

Olahraga berikutnya adalah sit-up. Jenis olahraga ini bisa Anda lakukan setiap sore hari sebelum mandi. Dengan meruntinkan sit-up maka mampu membakar kalori dan tubuh juga akan jauh lebih bugar serta tubuh juga akan tampak berisi.

7. Olahraga Penambah Berat Badan – Berenang dan Senam

Berenang dan Senam

vox-cdn.com/

Berenang adalah olahraga yang melibatkan seluruh organ tubuh. Mulai dari organ luar hingga organ dalam. Berenang sangat baik bagi kesehatan dan juga akan menambah nafsu makan. Jika Anda telah selesai berenang maka pada umumnya akan menambah keinginan untuk makan alias nafsu makan jadi bertambah.

Senam adalah olahraga yang menyenangkan dan mampu membuat berat badan bertambah. Biasanya orang yang rajin senam bentuk tubuhnya akan lebih baik dan wajah akan terlihat lebih segar.

8. Olahraga Penambah Berat Badan – Bersepeda dan Olahraga Interval

Bersepeda dan Olahraga Interval

berkahkhair.com

Bersepeda dapat mengencangkan otot-otot menjadi lebih maksimal, selain itu baik untuk kesehatan jantung anda. Jadi, jika anda sudah makan banyak dan ingin tubuh gemuk dengan proporsional lakukan olahraga sepeda.

Anda tahu olahraga interval? Olahraga interval adalah serangkaian latihan fisik yang dilakukan secara berulang dan diselingi dengan waktu istirahat. Misalnya anda dapat melakukan olahraga kardio tiga menit, strength training selama 3 menit dan olahraga lainnya.

9. Olahraga Penambah Berat Badan – Lari Pagi

Lari pagi mampu membuat anda lebih nafsu untuk makan. Selain itu, hal ini bermanfaat untuk tubuh anda karena dapat mencegah penyakit jantung.

Walaupun olahraga terkesan mampu membakar lemak, namun sebenarnya dengan berolahraga dapat menambah nafsu makan dan membuat tubuh kita lebih berisi dengan proporsional. Jadi, bukan hanya gemuk sembarangan. Nah, itulah 9 jenis olahraga yang dapat menambah berat badan secara alami dan tepat.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply