12 Destinasi Wisata yang Membuatmu Bangga Jadi Warga Bandung, Salah Satunya Gunung Tangkuban Perahu

Banyaknya tempat wisata yang menarik di Bandung menjadikan daerah ini merupakan daerah favorit untuk dikunjungi. Sehingga tidak heran kita lihat ramainya wisatawan baik dalam negri maupun luar negri selalu menyempatkan mengunjungi daerah ini. Namun, tempat wisata apa saja yang wajib dikunjungi? Kamu penasaran bukan? Yuk, kita pantau satu persatu.

1. Gunung Tangkuban Perahu

http://hansauto.net/

http://hansauto.net/

Jangan ngaku pernah ke Bandung kalau belum menginjakkan kaki ke tempat wisata ini. Gunung Tangkuban Perahu terletak di Lembang, sekitar 20 KM sebelah utara kota Bandung.

Hal yang unik dari gunung ini adalah kawahnya yang menyerupai perahu terbalik. Menurut legenda yang populer, terbaliknya perahu itu karena ditendang oleh Sangkuriang.

Gunung Tangkuban Perahu sendiri sudah menjadi tempat wisata yang terkenal ke mancanegara, jadi sayang banget kalau kamu pergi ke Bandung tapi tidak berkunjung ke tempat wisata alam ini.

2. Curug Dago

fajarindra.web.id

fajarindra.web.id

Ini merupakan air terjun dengan ketinggian 10 meter. Emang sih tidak terlalu tinggi namun dibalik keindahan Curug Dago menyimpan misteri bagi pecinta sejarah.

Tidak jauh dari air terjun, terdapat dua buah prasasti batu tulis bekas peninggalan sejarah pada tahun 1818 M.  Menurut penafsiran dari para ahli sejarah, dua prasasti tersebut merupakan peninggalan dari Raja Rama V  atau Raja Chulalonkorn dan Raja Rama VII.

3. Kawah Putih Ciwidey

alystravel.com

alystravel.com

Sesuai dengan namanya adalah kawah vulkanik yang berwarna putih. Warna putihnya ini disebabkan karena kandungan belerang akibat aktivitas vulkanik yang terdapat di dalam tanah. Namun, yang membuat unik kawahnya ini adalah airnya yang selalu berubah warna.

Bagi pecinta wisata alam mesti memasukkan ini kedalam buku catatannya. Untuk dapat kesana  kamu mesti melewati sebelah selatan kota Bandung, dan kawah ini terletak di daerah Ciwidey.

4. Trans Studio

http://optiik.ub.ac.id/

http://optiik.ub.ac.id/

Trans studio merupakan wahana permainan yang sangat luas dan terbesar di dunia. Ada sekitar 20 jenis permainan yang wajib kamu coba. Harga tiketnya tidak begitu mahal hanya 150.000 ribu rupiah.

Bagi anda yang berasal dari luar kota, jangan khawatir karena Trans Studio menyediakan 2 hotel berkelas internasional.

5. Observatorium Bosscha

tersurat.files.wordpress.com

tersurat.files.wordpress.com

Selain menawarkan destinasi alam, Lembang juga menyajikan destinasi pengetahuan yang bermanfaat banget buat kamu yang sangat ingin melihat bintang.

Untuk kesana kamu mesti melawati sebelah utara kota Bandung sekitar 15 KM. Sebelum berkunjung ke Observatorium Bosscha kamu mesti mendaftar terlebih dahulu agar tidak nyesel saat datang.

6. Kampung Gajah

http://blog.inap.co.id/

http://blog.inap.co.id/

Tidak sesuai dengan namanya kampung ini merupakan kawasan wisata terpadu. Segala jenis wisata yang anda inginkan baik itu wisata kuliner, wisata air ataupun darat dapat anda temukan disini. Ini merupakan kawasan yang sangat cocok banget buat keluarga.

7. Kebun Buah Strawberry Ciwidey

http://blog.airyrooms.com/

http://blog.airyrooms.com/

Selain kawah putih, Ciwidey juga menyajikan kebun starawberry  yang menakjubkan. Di kebun ini anda boleh sepuasnya memetik strawberry. namun jangan lupa untuk membayarnya. kalau anda ingin ke kawasan ini, maka lebih pada musim kemarau saja karena kualitas buahnya lebih bagus daripada musim hujan.

8. Museum Geologi

http://anekatempatwisata.com/

http://anekatempatwisata.com/

Tidak hanya kawasan hiburan, namun Bandung juga menawarkan pengetahuan kepada masyarakat mengenai fosil makhluk hidup. Museum ini berlokasi di jl. Diponegoro, dekat sekali dengan Gedung Sate.

Jangan khawatir, untuk masuk ke museum ini anda tidak perlu bayar mahal. Dan sangat disarankan bagi anak-anak karena di dalamnya mereka dapat melihat fosil dinosaurus.

9. Air Panas Ciater

http://photos.wikimapia.org/

http://photos.wikimapia.org/

Air Panas Ciater terletak 30 KM di sebelah utara kota Bandung. Ini merupakan tempat wisata yang sangat ramai dikunjungi bagi para wisatawan. Jadi sayang banget kalau kamu tidak ke tempat ini.

Airnya yang hangat itu berasal dari kawah aktif di Gunung Tangkuban Perahu. Sehingga jangan khawatir jika anda berendam di air ini dipercaya dapat menghilangkan rasa lelah satu harian bekerja.

10. Danau Situ Patenggang

http://blog.reservasi.com/

http://blog.reservasi.com/

Danau ini sagat banyak diminati oleh oleh wisatawan karena danau ini menyajikan pemandangan alam yang sangat eksotik. Selain melihat pemandangan, anda juga dapat bermain perahu air.

11. Saung Angklung Udjo

upload.wikimedia.or

upload.wikimedia.or

Untuk dapat mengenal budaya Sunda lebih jauh maka anda mesti sering melihat pertunujan seni Saung Angklung Udjo. Dengan pertunjukan musik ini, kita akan lebih mengenal kesenian dan budaya Sunda yang terbuat dari bambu.

12. Sapu Lidi

sebandung.com

sebandung.com

Jika anda ingin menikmati suasana yang tenang dan damai kemudian dikelilingi sawah dengan ala pendesaan maka berkunjunglah ke Sapu Lidi. Ini berlokasi di daerah Lembang.

Anda akan mendapati suasana yang sangat berbeda jauh dari daerah pekotaan, sehingga anda akan benar-benar nyaman jika berada di kawasan ini.

 

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply