Penjelasan Lengkap: Jamur Bulan

Manfaat Jamur Bulan

Jamur bulan memiliki percis seperti payung, warna putih dengan permukaan licin dan sedikit lengket. Ukuran jamur bulan aadlah 5 – 10 cm. Dimana bisa kita temukan jamur bulan? Jamur bulan dapat ditemukan di darah Sumatera Selatan, Palembang, di Desa Napalicin, Kecamatan Rawas Hulu.

Apa manfaat yang diperoleh yang didapat dari jamur bulan? Jamu ini memiliki rasa yang lezat, kaya protein dan memiliki tekstur yang lembut. Namun sayangnya belum banyak dimanfaatkan bagi masyarakat.

Jamur bulan dewasa ini sudah sulit ditemukan, sebab jamur ini tumbuh liar dan belum banyak dibudidayakan oelh masyarakat. Pada saat musim hujan saat angin berhembus dari barat. Banyak ditemukan pada tegalan, kebun atau di pinggir rumah, terutama di atas sarang rayap atau pada tanah yang kandungan organiknya sangat baik.

Jamur ini berkembang biak secara berkelompok di permukaan tanah yang lembab dan di akar tanaman. Jamur ini memiliki tudung berwarna putih kekuning-kuningan atau kecoklat-coklatan dengan batang putih bersih. Jamur ini termasuk jenis tumbuhan yang tidak berbahaya atau beracun.

Leave a Reply