MasyaAllah, Ditemukan 7 Manuskrip Foto Bagian Dalam Ka’bah yang Banyak Tidak Diketahui Umat Islam

Secara fisik Ka’bah berbentuk segiempat menyerupai kubus yang dibangun dari batu warna biru yang cukup keras. Tingginya mencapai 15 meter dari atas tanah dan panjang sisi depannya yang dekat dengan pancuran air mizab ialah 10,1 m.

Kemudian panjang sisi bagian belakang dari pintu Ka’bah 12 m.  Untuk masuk ke dalam Ka’bah maka harus menaiki mimbar yang terbuat dari kayu berlapis perak.

cdn.kisahmuslim.com

cdn.kisahmuslim.com

Di bagian atas dalam Ka’bah akan ditemukan kain kiswah.

tafersitpress.com

tafersitpress.com

Kemudian tepat di bagian dalam depan pintu Ka’bah akan ditemukan lemari. Diats lemari ini biasanya diletakkan pewangi dari asap kayu gaharu. Dan begitu juga di dalam lemari ini tersimpan kapur pewangi yang gunanya untuk menjaga dinding Ka’bah tetap wangi.

simak juga : kisah nyata anak durhaka (Astaghfirullah! Seorang Anak Tega Memberikan Daging Babi Kepada Ibunya Saat Berbuka Puasa)

pbs.twimg.com

pbs.twimg.com

Jika masuk lebih dalam lagi maka akan ditemukan tempat shalatnya Rasulullah.

pbs.twimg.com

pbs.twimg.com

Bagian dinding yang tersusun abstrak ini merupakan terbuat dari batu tertentu. Posisi dinding ini persis menghadap tempat shalatnya Rasulullah. Jika kita perhatikan dengan teliti bentuk dinding tersebut  bertuliskan laa ilaaha illallaah, muhammad rasulullah

baca juga : keutamaan berbakti kepada orang tua (ayah, aku rela menikah dengannya asalkan engkau tidak dipenjara)

http://files2.fatakat.com/

http://files2.fatakat.com/

Perlu diketahui di dalam Ka’bah terdapat 2 pintu. Pertama pintu masuk Ka’bah dan pintu taubat. Pintu taubat ini merupakan pintu yang langsung terhubung menuju keatas atap Ka’bah

tafersitpress.com

tafersitpress.com

Ini merupkan tiang Ka’bah. Jumlahnya 3 terbentuk dari kayu terbaik yang disepuh dengan emas murni. Sebelah atas terdapat kiswah yng berwarna hijau. Kemudian didekat sisi tiang terdapat lampu kecil yang gunanya untuk pengasapan kayu gaharu agar tetap wangi ruangan Ka’bah

pbs.twimg.com

pbs.twimg.com

Posisi pintu Ka’bah itu tepat berada di depan lemari dan salah satu tiang yang disepuh dengan emas murni. Perlu diketahui oleh pembaca bahwa benda-benda yang bergantungan dekat dengan tiang tersebut adalah pemberian dari khalifah, sultan, raja-raja yang pernah menorehkan sejarah untuk kemulian Ka’bah.

http://qatoof-daniah.com/

http://qatoof-daniah.com/

 

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply